02 Agustus 2014 jam 15:33
good_view
              CEGAH "GLOBAL WARMING"
                  peduli  lingkungan agar tetap lestari 
  

apbd

ikon-bupati1
  ikon-dprd1

info_legislatif

ikon-lpse
 

  ARTI LAMBANG KAB. BADUNG
  ikon-situs1

 INFO TATA RUANGINFO PENANGGULANGAN BENCANA

  ikon-kpubadung  ikon-panwaslu

  ikon-kpuprov
 
 

  ikon-bda
  ikon-narkoba
  ikon-pmi
 
ikon-kesehatan
 
ikon-naker

  ikon-beasiswa

 


  
    
Bagian ::   BERANDA arrow BERITA arrow Seputar Badung arrow Pelatihan Manajemen Koperasi di Kabupaten Badung

Pelatihan Manajemen Koperasi di Kabupaten Badung PDF Cetak E-mail
ImageUntuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik terhadap para konsumen, pemerintahan Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan melaksanakan pelatihan Manajemen Koperasi. Acara ini dibuka Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Badung I Ketut Karpiana, bertempat di ruang Pertemuan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Senin (27/5).

                Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan I Ketut Karpiana menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan pelatihan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh gerakan koperasi yang ada di Kabupaten Badung untuk selalu terus mengikuti perkembangan sesuai dengan Undang-undang koperasi No. 17 tahun 2012, agar bisa membentengi diri dengan banyaknya berdiri  lembaga-lembaga keuangan mikro pada jaman gobalisasi  sekarang ini. Dengan pelatihan ini para pengelola koperasi akan diberikan pemahaman untuk mengelola koperasi, baik dalam pengelola keuangan, promosi serta pelayanan terhadap konsumen.

                Lebih lanjut Karpiana menyampaikan, perkembangan koperasi di Kabupaten Badung sangat pesat terbukti di Kabupaten Badung jumlah koperasi yang ada sebanyak 506 koperasi. Koperasi yang ada di Kabupaten Badung ini sangat membantu program pemerintah, karena masing-masing gerakan koperasi bisa merekrut tenaga kerja paling sedikit 4 (empat) orang  bahkan sampai 15 (lima belas )orang. Dari 506 koperasi yang ada di Kabupaten Badung rata-rata bisa merekrut 10 (sepuluh) orang tenaga kerja berarti sekitar 5000 (lima ribu) orang tenaga kerja yang bisa direkrut, yang secara otomatis dapat membantu program pemerintahan di bidang ketenagakerjaan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan kemiskinan dapat ditekan. Disamping itu koperasi juga ikut membantu masyarakat yang kurang mampu dengan melaksanakan gerakan bedah rumah yang dananya bersumber dari koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Badung dengan mengeluarkan dana masing-masing koperasi sebesar Rp. 100.000.

                Sementara itu Kabid. Koperasi IB. Alit Suharsana melaporkan, maksud dan tujuan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan para pengurus/pegelola koperasi dalam mengelola manajemen organisasi maupun usaha secara bertahap dan terarah sehingga diharapkan nantinya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi para anggota koperasi khususnya dan masyarakat pada umumnya. Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 27 s/d 31 Mei 2013 dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang dari koperasi yang berbeda.      


Tanggapan Pengguna
Silakan Login utk menambah komentar




Saran dan Kritik konstruktif dari para pembaca sangat kami harapkan untuk penyempurnaan situs ini di masa mendatang. Terima Kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi keberlangsungan situs ini.


Pengelola Situs : Dinas Perhubungan Komunikasi & Informatika
Penanggung jawab : I Wayan Weda Dharmaja, S.IP., M.Si
Supervisi : Dewa Made Ardita, SE, MSi.
Pengarah : I Ketut Alit Astamaja, S.Sos
Web Master : Bidang Intel

Terima kasih kepada : Mambo Open Source dan semua pihak yang telah membantu terwujudnya Situs ini.

   
 

cpnsd


apbd

WEBMAIL SKPD


Gambaran Umum
Pemerintahan
Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah
Pembangunan
Pelayanan Umum
INTRANET
Pariwisata
Tentang Bali
Rupa-rupa
Beasiswa
Informasi Beasiswa

 


Terdapat 22 pengunjung online
Situs ini telah dikunjungi 6132318 kali sejak 6 Juni'08