17 April 2014 jam 07:48
good_view
   Tertib Administrasi Kependudukan
    agar kehidupan anda berjalan nyaman dan aman
  

apbd

ikon-bupati1
  ikon-dprd1

info_legislatif

ikon-lpse
 

  ARTI LAMBANG KAB. BADUNG
  ikon-situs1

 INFO TATA RUANGINFO PENANGGULANGAN BENCANA

  ikon-kpubadung  ikon-panwaslu

  ikon-kpuprov
 
 

  ikon-bda
  ikon-narkoba
  ikon-pmi
 
ikon-kesehatan
 
ikon-naker

  ikon-beasiswa

 


  
    
Bagian ::   BERANDA arrow BERITA arrow Seputar Badung arrow Panwaslu Kabupaten Badung Lantik PPL

Panwaslu Kabupaten Badung Lantik PPL PDF Cetak E-mail

Asisten Pemerintahan dan Kesra Badung I.B. A. Yoga Segara saat menghadiri pelantikan Pengawas Pemilu Lapangan tingkat Desa/Kelurahan se-Kabupaten Badung.Untuk mempersiapkan tahapan-tahapan pengawasan dalam pemilihan Gubernur Bali tahun 2013 yang akan datang, Panwaslu Kabupaten Badung melantik Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) tingkat Desa/Kelurahan se-Kabupaten Badung. Acara pelantikan ini dihadiri Bupati Badung diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra IB. Yoga Segara, Anggota DPRD Badung I Wayan Regep, Kapolsek dan  para Camat  se-Badung, bertempat di ruang Pertemuan Kertha Gosana Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala. Rabu (19/12).

Pada kesempatan tersebut Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra IB. Yoga Segara menyampaikan, Pemilihan Umum Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah Provinsi Bali tahun 2013 menuntut persiapan yang baik dari berbagai pihak, baik KPU beserta jajaran, Partai Politik, masyarakat dan Stakeholder lainnya serta Pemerintah sebagai Fasilitator. Persiapan yang memadai diawali dengan pemahaman yang baik terhadap ketentuan peraturan perundangan yang telah diterbitkan.

Lebih lanjut Yoga Segara membacakan, Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah diselenggarakan dengan tujuan untuk memilih Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta membentuk Pemerintahan yang demokratis, kuat dan memperoleh dukungan rakyat dalam rangka mewujudkan tujuan Nasional sebagaimana yang diamanatkan oleh UUD 1945. Sedangkan Pengawas Pemilu dengan tingkatan yang berbeda terbentuk dengan tujuan untuk melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemilu sehingga timbul harapan masyarakat agar Pemilihan Umum berkualitas untuk menjamin derajat keterwakilan yang lebih tinggi, menjamin derajat kompetensi yang sehat, partisifasi masyarakat yang tinggi dan memiliki mekanisme pertanggungjawaban yang jelas.

Ditambahkan, agar tercipta derajat kompetisi yang sehat, partisipasi dan mempunyai derajat keterwakilan yang tinggi serta memiliki mekanisme pertanggungjawaban yang jelas, maka penyelenggaraan Pemiliham Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dengan landasan hukum penyelenggaraan Pemilihan Umum yang tertuang dalam Undang-undang No: 15 tahun 20011. Panwaslu yang memiliki tugas kewenangan mengawasi selurtuh tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, menerima laporan dan menindak lanjuti pelanggaraan serta menyelesaikan sengketa yang timbul akibat penyelenggaraan Pemilihan Umum. Demikian juga dengan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang sangat dekat dengan proses penyelenggaraan pada tingkat Desa/Kelurahan harus mampu menciptakan suasana yang tertib.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kabupaten Badung I Ketut Arka dalam sambutanya menyampaikan, Badung sebagai daerah tujuan wisata yang pada tahun 2013 akan banyak memiliki kegiatan yang bertarap Internasional, sehingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tentu harus diupayakan berjalan beriringan satu sama lainnya sehingga tidak terjadi dampak yang tidak kita inginkan. Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang baru dilantik diharapkan, dapat melakukan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggungjawab sehingga mampu menunjukan kepada dunia Internasional bahwa pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Badung berjalan aman adan lancar sesuai dengan peraturan perundang-undangan.


Tanggapan Pengguna
Silakan Login utk menambah komentar




Saran dan Kritik konstruktif dari para pembaca sangat kami harapkan untuk penyempurnaan situs ini di masa mendatang. Terima Kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi keberlangsungan situs ini.


Pengelola Situs : Dinas Perhubungan Komunikasi & Informatika
Penanggung jawab : I Wayan Weda Dharmaja, S.IP., M.Si
Supervisi : Dewa Made Ardita, SE, MSi.
Pengarah : I Ketut Alit Astamaja, S.Sos
Web Master : Bidang Intel

Terima kasih kepada : Mambo Open Source dan semua pihak yang telah membantu terwujudnya Situs ini.

   
 

cpnsd


apbd

WEBMAIL SKPD


Gambaran Umum
Pemerintahan
Pengelolaan Keuangan
Pembangunan
Pelayanan Umum
INTRANET
Pariwisata
Tentang Bali
Rupa-rupa
Beasiswa
Informasi Beasiswa

 


Terdapat 57 pengunjung online
Situs ini telah dikunjungi 5645074 kali sejak 6 Juni'08