01 Agustus 2014 jam 08:40
good_view
              CEGAH "GLOBAL WARMING"
                  peduli  lingkungan agar tetap lestari 
  

apbd

ikon-bupati1
  ikon-dprd1

info_legislatif

ikon-lpse
 

  ARTI LAMBANG KAB. BADUNG
  ikon-situs1

 INFO TATA RUANGINFO PENANGGULANGAN BENCANA

  ikon-kpubadung  ikon-panwaslu

  ikon-kpuprov
 
 

  ikon-bda
  ikon-narkoba
  ikon-pmi
 
ikon-kesehatan
 
ikon-naker

  ikon-beasiswa

 


  
    
Bagian ::   BERANDA arrow BERITA arrow Seputar Badung arrow Badung Kukuhkan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Badung Kukuhkan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan PDF Cetak E-mail

Gde Agung : Permasalahan Transportasi di Badung Merupakan Tanggung Jawab Bersama

Bupati Gde Agung kukuhkan Tim Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Kabupaten Badung di Ruang Krya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala, Senin (10/12).Kabupaten Badung merupakan daerah destinasi pariwisata unggulan di Provinsi Bali, sehingga dari tahun ke tahun kunjungan wisatawan di Kabupaten Badung terus menerus mengalami peningkatan. Salah satu dampak yang dirasakan adalah terjadinya kemacetan yang luar biasa pada ruas-ruas jalan tertentu di kawasan pariwisata seperti Kuta, Legian, Seminyak, Jimbaran,Uluwatu, Nusa Dua dan lain sebagainya. Untuk mengantisipasi agar permasalahan transportasi seperti kemacetan, kepadatan, pelanggaran lalu lintas, kurang baiknya pelayanan angkutan umum dan kecelakaan dapat terpecahkan, maka perlu dilakukan penanganan secara menyeluruh dan terintegrasi antar instansi dan stakeholder terkait untuk bersama-sama mencari solusi pada setiap permasalahan transportasi yang ada di Kabupaten Badung. Hal tersebut diungkapkan Bupati Badung Anak Agung Gde Agung saat Pengukuhan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Kabupaten Badung bertempat di Ruang Krya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala, Senin (10/12). Hadir pula pada kesempatan tersebut Wakil DPRD Kabupaten Badung I Made Sunartha, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Badung, Sekretaris Daerah Kab. Badung  Kompyang R.Swandika, para Kepala SKPD terkait serta anggota tim forum lalu lintas dan angkutan jalan Kabupaten Badung.

Ditambahkan Gde Agung bahwa permasalahan transportasi yang ada di Kabupaten Badung merupakan tanggung jawab bersama, sehingga nantinya diharapkan  mampu menjaga image Kabupaten Badung sebagai destinasi pariwisata. Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ini merupakan badan ad hoc yang berfungsi sebagai wahana untuk mensinergisitaskan tugas pokok dan fungsi setiap instansi penyelenggara lalu lintas dan angkutan umum dalam rangka menganalisis permasalahan, menjembatani, menemukan solusi, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu pula Forum ini mempunyai tugas untuk melakukan koordinasi antar instansi penyelenggara yang memerlukan keterpaduan dalam merencanakan dan menyelesaikan masalah lalu lintas dan angkutan jalan mengingat tim forum ini beranggotakan seluruh jajaran stakeholders dan akademisi yang terkait pada bidang transportasi.”Semoga dengan dibentuknya Forum ini maka tidak akan ada lagi permasalahan transportasi di Kabupaten Badung yang tidak mampu dipecahkan selama kebersamaan dan tanggung jawab selalu menjadi landasan kita bersama”ucap Gde Agung.

Sementara itu  Kadis Perhubungan Komunikasi Informatika Kab. Badung I Made Sutama,SH.MH selaku ketua Panitia melaporkan bahwa tujuan dilaksanakannya forum ini adalah untuk memperoleh pengakuan hukum dan formal terhadap pembentukan tim forum lalu lintas dan angkutan jalan.

Pada kesempatan itu pula Bupati Gde Agung mengukuhkan Tim Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Kabupaten Badung, yang keanggotaan tim forum ini terdiri dari unsur Dishubkominfo Kab. Badung,  Bina Marga dan Pengairan Kab. Badung, Satpol PP Kab. Badung, DKP Badung, Satlantas Polresta Denpasar, Satlantas Resort Badung, Dandim 1611 Badung, Organda Kab. Badung, serta Unsur Camat  se Kab. Badung.


Tanggapan Pengguna
Silakan Login utk menambah komentar




Saran dan Kritik konstruktif dari para pembaca sangat kami harapkan untuk penyempurnaan situs ini di masa mendatang. Terima Kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi keberlangsungan situs ini.


Pengelola Situs : Dinas Perhubungan Komunikasi & Informatika
Penanggung jawab : I Wayan Weda Dharmaja, S.IP., M.Si
Supervisi : Dewa Made Ardita, SE, MSi.
Pengarah : I Ketut Alit Astamaja, S.Sos
Web Master : Bidang Intel

Terima kasih kepada : Mambo Open Source dan semua pihak yang telah membantu terwujudnya Situs ini.

   
 

cpnsd


apbd

WEBMAIL SKPD


Gambaran Umum
Pemerintahan
Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah
Pembangunan
Pelayanan Umum
INTRANET
Pariwisata
Tentang Bali
Rupa-rupa
Beasiswa
Informasi Beasiswa

 


Terdapat 37 pengunjung online
Situs ini telah dikunjungi 6130076 kali sejak 6 Juni'08