25 Juli 2014 jam 07:34
good_view
              CEGAH "GLOBAL WARMING"
                  peduli  lingkungan agar tetap lestari 
  

apbd

ikon-bupati1
  ikon-dprd1

info_legislatif

ikon-lpse
 

  ARTI LAMBANG KAB. BADUNG
  ikon-situs1

 INFO TATA RUANGINFO PENANGGULANGAN BENCANA

  ikon-kpubadung  ikon-panwaslu

  ikon-kpuprov
 
 

  ikon-bda
  ikon-narkoba
  ikon-pmi
 
ikon-kesehatan
 
ikon-naker

  ikon-beasiswa

 


  
    
Bagian ::   BERANDA arrow Seputar Badung arrow Menyambut Perayaan HUT III Kota Mangupura

Menyambut Perayaan HUT III Kota Mangupura PDF Cetak E-mail

Disduk Capil Badung Layani Akta Perkawinan & Kelahiran di Kecamatan

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Badung Drs. I Gede Wijaya, MM.Menyambut perayaan HUT III Kota Kabupaten Badung Mangupura, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Badung akan membuka pelayanan akta perkawinan dan akte kelahiran di masing-masing Kecamatan di Badung. Kegiatan dengan mengusung tema “Pelayanan Langsung Murah, Cepat dan Beretika Berlandaskan Kepastian Hukum” ini akan memberi pelayanan hanya satu hari di masing-masing kecamatan. “Kami memberikan pelayanan di masing-masing kecamatan hanya sehari saja, mulai pukul 09.00 Wita hingga selesai,”. Hal tersebut diungkapkan Kadisduk Capil Badung Drs. I Gede Wijaya, MM di Puspem Badung, Senin (5/11) kemarin.

           

Gede Wijaya menambahkan, pelayanan akta kelahiran bagi kelahiran anak 1 hari hingga 1 tahun akan digratiskan, sementara pelayanan akta perkawinan bagi masyarakat RTM berdasarkan Program RASKIN juga digratiskan. “Pelayanan akan ditangani langsung jajaran Disduk Capil, pelayanan akta dilakukan dengan waktu 15 menit langsung jadi dan masyarakat dapat langsung membawa pulang Kutipan Akta,” tambahnya. Lebih lanjut Gede Wijaya menerangkan, mekanisme kegiatan dimana persyaratan sesuai dengan prosedur Pencacatan Akta-akta Catatan Sipil. Setiap masyarakat yang mencatatkan kelahiran dan perkawinan harus mengisi formulir yang telah ditentukan. Pencatatan harus dilengkapi Surat Keterangan seperti; surat keterangan kelahiran dari bidan/dokter/rumah sakit yang menolong, surat keterangan perkawinan yang dikeluarkan dari agama/bendesa adat, surat keterangan dari Lurah/Kepala Desa dan surat keterangan lainnya. Pencatatan harus dilengkapi pendukung lainnya seperti; foto copy KK, KTP, kutipan Akta Kelahiran dan kutipan Akta Perkawinan. “Pendaftaran pencatatan kelahiran dilakukan oleh orang tua atau kuasa/kepala lingkungan/kepala dusun. Pendaftaran pencatatan perkawinan dilakukan oleh kedua mempelai tidak boleh diwakili. Untuk masyarakat RTM dilengkapi dengan surat keterangan dari Lurah/Kepala Desa. Surat Keterangan yang dikeluarkan Lurah/Kepala Desa sudah disyahkan hingga di Kecamatan. Pada waktu pendaftaran pencatatan kelahiran dan perkawinan dengan berkas yang lengkap untuk memberikan kepastian Hukum,” jelas Gede Wijaya.

Jadwal kegiatan pelayanan akta perkawinan dan kelahiran akan dimulai pada hari Rabu, 7 Nopember 2012 diawali di Kecamatan Petang, Kamis, 8 Nopember di Kecamatan Abiansemal, Jumat 9 Nopember di Kecamatan Mengwi, Senin 12 Nopember di Kecamatan Kuta Selatan, Selasa 13 Nopember di Kecamatan Kuta dan Rabu 14 Nopember di Kecamatan Kuta Utara.


Tanggapan Pengguna
Silakan Login utk menambah komentar




Saran dan Kritik konstruktif dari para pembaca sangat kami harapkan untuk penyempurnaan situs ini di masa mendatang. Terima Kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi keberlangsungan situs ini.


Pengelola Situs : Dinas Perhubungan Komunikasi & Informatika
Penanggung jawab : I Wayan Weda Dharmaja, S.IP., M.Si
Supervisi : Dewa Made Ardita, SE, MSi.
Pengarah : I Ketut Alit Astamaja, S.Sos
Web Master : Bidang Intel

Terima kasih kepada : Mambo Open Source dan semua pihak yang telah membantu terwujudnya Situs ini.

   
 

cpnsd


apbd

WEBMAIL SKPD


Gambaran Umum
Pemerintahan
Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah
Pembangunan
Pelayanan Umum
INTRANET
Pariwisata
Tentang Bali
Rupa-rupa
Beasiswa
Informasi Beasiswa

 


Terdapat 36 pengunjung online
Situs ini telah dikunjungi 6111439 kali sejak 6 Juni'08