23 April 2014 jam 17:12
good_view
               SUKSESKAN E-KTP
                Untuk mewujudkan
              tertib administrasi kependudukan
  

apbd

ikon-bupati1
  ikon-dprd1

info_legislatif

ikon-lpse
 

  ARTI LAMBANG KAB. BADUNG
  ikon-situs1

 INFO TATA RUANGINFO PENANGGULANGAN BENCANA

  ikon-kpubadung  ikon-panwaslu

  ikon-kpuprov
 
 

  ikon-bda
  ikon-narkoba
  ikon-pmi
 
ikon-kesehatan
 
ikon-naker

  ikon-beasiswa

 


  
    
Bagian ::   BERANDA arrow Badung Terkini arrow Terminal Mengwi Siap Antisipasi Arus Mudik

Terminal Mengwi Siap Antisipasi Arus Mudik PDF Cetak E-mail

Dishub Badung Siapkan Posko Lebaran

ImageSejak ditetapkan sebagai Terminal Tipe A Mengwi melalui Keputusan Dirjen  Perhubungan Darat No. SK.1543/Aj.106/DRJD/2012, maka Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Badung, mulai melakukan serangkaian persiapan dalam rangka antisipasi angkutan lebaran tahun 2012 . Selain itu pula, mengacu pada Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2004 tentang Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu dan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP.238 Tahun 2012 tentang Tim Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2012 di Kabupaten Badung.  Dan berdasarkan Keputusan Bupati Badung Nomor 3036/03/HK/2012, tanggal 26 Juli 2012, Tim Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran di Kab. Badung beranggotakan unsur dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali, Dishubkominfo Kabupaten Badung, Kepolisian Resort Badung, Kantor Satpol PP Kabupaten Badung, Komando Rayon Militer Mengwi, DPD dan DPC Organisasi Angkutan Darat, PMI Kabupaten Badung, Jasa Raharja Bali, dan UPT Terminal Tipe A Mengwi serta Pos Polisi Terminal Tipe A Mengwi.

Sementara itu Kadishubkominfo Kab. Badung I Made Sutama menyampaikan bahwa untuk menjamin terciptanya suasana yang kondusif pada angkutan lebaran tahun ini, maka Tim Koordinasi Angkutan Lebaran di Kabupaten Badung, akan melaksanakan posko Lebaran dari tanggal 12 Agustus sampai dengan 27 Agustus 2012, dan sebelumnya akan dilakukan gelar pasukan pada tanggal 10 Agustus 2012. Gelar pasukan ini meliputi kesiapan personil, peralatan medis, armada kendaraan dinas, dan juga kesiapan armada bus AKAP guna mengantisipasi lonjakan penumpang yang terjadi pada angkutan lebaran.

Ditambahkan pula bahwa Dishubkominfo  Kabupaten Badung mulai tanggal 3 Agustus 2012 akan mulai melakukan pungutan retribusi terminal melalui UPT terminal tipe A Mengwi. Adapun besaran tarif retribusi yang dikenakan yaitu berdasarkan jenis penggunaan fasilitas dan pelayanan yang diberikan antara lain penggunaan jalur kedatangan dan pemberangkatan angkutan umum tarif sekali masuk seperti bus besar dikenakan Rp. 2000,-, bus sedang dikenakan Rp.1500,-,bus kecil dikenakan Rp. 1000,-, mobil penumpang dikenakan Rp. 1000,- dan Taxi dikenakan Rp. 2000,-. Sedangkan untuk penggunaan tempat parkir kendaraan  dikenakan retribusi yaitu untuk kendaraan bermotor roda dua dikenakan Rp. 1000,- sekali masuk, kendaraan bermotor roda empat atau lebih dikenakan Rp. 2000,- untuk satu jam pertama dan naik 50 % ( Rp. 1000,- ) untuk jam berikutnya serta retribusi  penggunaan sarana kebersihan umum  seperti mandi dikenakan Rp. 2000,- dan toilet dikenakan Rp.1000,-

Guna memberikan keamanan dan kenyamanan serta keselamatan untuk meminimalisir terjadinya lakalantas, maka para awak kendaraan umum direncanakan untuk dilakukan tes urine sebelum H – 7 dengan melibatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali . Dan pada tanggal 3 Agustus Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung melalui Unit Pelaksanan Teknis Terminal Tipe A Mengwi akan melakukan Retribusi terminal . “Diharapkan pula agar  pengguna jasa terminal meliputi penumpang, awak kendaraan umum, dan pengantar maupun penjemput, agar mengikuti rambu - rambu yang ada, sehingga eksistensi Terminal untuk mewujudkan ketertiban, keamanan, kenyamanan dan kebersihan di area Terminal Tipe A Mengwi dapat terjaga dan terkendali ”ucapnya.


Tanggapan Pengguna
Silakan Login utk menambah komentar




Saran dan Kritik konstruktif dari para pembaca sangat kami harapkan untuk penyempurnaan situs ini di masa mendatang. Terima Kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi keberlangsungan situs ini.


Pengelola Situs : Dinas Perhubungan Komunikasi & Informatika
Penanggung jawab : I Wayan Weda Dharmaja, S.IP., M.Si
Supervisi : Dewa Made Ardita, SE, MSi.
Pengarah : I Ketut Alit Astamaja, S.Sos
Web Master : Bidang Intel

Terima kasih kepada : Mambo Open Source dan semua pihak yang telah membantu terwujudnya Situs ini.

   
 

cpnsd


apbd

WEBMAIL SKPD


Gambaran Umum
Pemerintahan
Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah
Pembangunan
Pelayanan Umum
INTRANET
Pariwisata
Tentang Bali
Rupa-rupa
Beasiswa
Informasi Beasiswa

 


Terdapat 28 pengunjung online
Situs ini telah dikunjungi 5668627 kali sejak 6 Juni'08