31 Juli 2014 jam 04:12
good_view
   Tertib Administrasi Kependudukan
    agar kehidupan anda berjalan nyaman dan aman
  

apbd

ikon-bupati1
  ikon-dprd1

info_legislatif

ikon-lpse
 

  ARTI LAMBANG KAB. BADUNG
  ikon-situs1

 INFO TATA RUANGINFO PENANGGULANGAN BENCANA

  ikon-kpubadung  ikon-panwaslu

  ikon-kpuprov
 
 

  ikon-bda
  ikon-narkoba
  ikon-pmi
 
ikon-kesehatan
 
ikon-naker

  ikon-beasiswa

 


  
    
Bagian ::   BERANDA arrow BERITA arrow Badung Terkini arrow Gerak Jalan Puputan Badung ke-104 Tahun 2010

Gerak Jalan Puputan Badung ke-104 Tahun 2010 PDF Cetak E-mail
Gelorakan Olahraga Sebagai Perekat Persatuan

 

ImageLomba Gerak Jalan Puputan Badung ke-104 tahun 2010 berlangsung Selasa (14/9) kemarin yang mengambil start di Taman Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan. Gerak jalan yang diikuti 85 regu tersebut dilepas Gubernur Bali diwakili Kepala Kesbang Linmas Provinsi Bali Ir. I Wayan Silanawa. Sebelum pelepasan peserta gerak jalan, didahului dengan upacara pelepasan yang diisi peletakan karangan bunga di depan Monumen. Upacara diikuti Ketua DPRD Provinsi Bali, Bupati Badung, Walikota Denpasar, Bupati Tabanan, Ketua DPRD Kab. Badung beserta Anggota, Ketua DPRD Kota Denpasar beserta Anggota, Ketua DPRD Tabanan beserta Anggota, Para Muspida dari Kab. Badung, Tabanan dan  Kota Denpasar, serta seluruh Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali , Kab. Badung, Pemerintah Kota Denpasar dan Kab. Tabanan.

Gubernur Bali dalam sambutannya yang disampaikan Wayan Silanawa menekankan, pembangunan dibidang olahraga sangat erat kaitannya dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan, produktivitas dan keunggulan daya saing bangsa. Lebih lanjut dikatakan, momen seperti ini hendaknya direnungkan secara mendalam untuk melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan yang pada intinya adalah untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat. Lomba gerak jalan ini guna untuk memotivasi masyarkat agar selalu berolahraga sehingga dapat membuat kita tetap bugar. “Para peserta senantiasa mengedapkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, yang nantinya dapat secara bersama-sama menggerakkan, menggelorakan dan memberdayakan olahraga sebagai kekuatan perekat persatuan dalam upaya meningkatkan kualitas dan kesehatan masyarakat, serta kekuatan pembentuk jati diri dan daya saing Bangsa Indonesia, karena dengan bersatu kita akan menjadi bangsa yang kokoh dan dapat melaksanakan pembangun menuju tercapainya masa depan bangsa yang lebih baik,” ajak Gubernur.

 

Ketua Panitia yang juga Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Badung  Cokorda Raka Darmawan, SH, M.Si melaporkan, bahwa gerak jalan ini dimaksud untuk melestarikan nilai-nilai perjuangan Puputan Badung agar benar-benar meresap disetiap hati sanubari rakyat Badung khususnya dan Bali umumnya. Sekaligus mendorong dan memberikan kesempatan kepada pelajar, pemuda, ormas dan masyarakat luas untuk berpartisipasi aktif dalam peringatan ini.

Gerak jalan tahun ini memperebutkan total hadiah Rp 432 juta. Regu yang berhasil meraih juara umum baik putra maupun putri berhak atas piala bergilir Keris Puputan Badung dan tambahan hadiah uang sebesar masing-masing Rp. 5 juta serta piagam penghargaan. Ditambahkan, jumlah peserta sebanyak 85 regu dengan rincian tingkat SMP diikuti 20 regu putra  dan 14 regu putri, SMA/SMK diikuti 25 regu putra  dan 11 regu putri, Peserta Umum putra diikuti 15 regu dan Peserta Kehormatan dari pejabat-pejabat di lingkungan Eksekutif, DPRD, TP-PKK, Gatriwara, Dharma Wanita baik dari Kabupaten Badung, Denpasar dan Provinsi Bali.

Seperti biasa gerak jalan mengambil start di Halaman Depan Taman Pujaan Bangsa Margarana Tabanan dan finish di Lapangan Puputan Badung dengan jarak tempuh mencapai 28 km.

 

Tanggapan Pengguna
Silakan Login utk menambah komentar




Saran dan Kritik konstruktif dari para pembaca sangat kami harapkan untuk penyempurnaan situs ini di masa mendatang. Terima Kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi keberlangsungan situs ini.


Pengelola Situs : Dinas Perhubungan Komunikasi & Informatika
Penanggung jawab : I Wayan Weda Dharmaja, S.IP., M.Si
Supervisi : Dewa Made Ardita, SE, MSi.
Pengarah : I Ketut Alit Astamaja, S.Sos
Web Master : Bidang Intel

Terima kasih kepada : Mambo Open Source dan semua pihak yang telah membantu terwujudnya Situs ini.

   
 

cpnsd


apbd

WEBMAIL SKPD


Gambaran Umum
Pemerintahan
Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah
Pembangunan
Pelayanan Umum
INTRANET
Pariwisata
Tentang Bali
Rupa-rupa
Beasiswa
Informasi Beasiswa

 


Terdapat 53 pengunjung online
Situs ini telah dikunjungi 6125907 kali sejak 6 Juni'08