16 September 2014 jam 20:24
good_view
        WASPADA DEMAM BERDARAH ...!
            jagalah  kebersihan  lingkungan  sekitar  anda
  

apbd

ikon-bupati1
  ikon-dprd1

info_legislatif

ikon-lpse
 

  ARTI LAMBANG KAB. BADUNG
  ikon-situs1

 INFO TATA RUANGINFO PENANGGULANGAN BENCANA

  ikon-kpubadung  ikon-panwaslu

  ikon-kpuprov
 
 

  ikon-bda
  ikon-narkoba
  ikon-pmi
 
ikon-kesehatan
 
ikon-naker

  ikon-beasiswa

 


  
    
Bagian ::   BERANDA arrow Badung Terkini arrow Pemda Badung Adakan Pelatihan Internet

Pemda Badung Adakan Pelatihan Internet PDF Cetak E-mail

Diikuti 70 orang Pegawai dan Pejabat

ImageGuna menambah wawasan dan pengetahuan terhadap perkembangan ilmu pngetahuan dan tehnologi informasi dan komunikasi, sebanyak 70 orang perwakilan dari 29 SKPD yang terbagi menjadi 2 Kelompok yaitu 35 Pejabat Eselon IV dan 35 orang staf di lingkungan Pemda Badung mengikuti pelatihan Internet yang diadakan Pemerintah Kabupaten Badung. Pelatihan yang dibuka Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kab. Badung I Made Mendra ini bertempat di Kantor Departemen Agama Kabupaten Badung, Rabu (29/4).

            Bupati Badung dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli I Made Mendra mengatakan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) belakangan ini khususnya bidang teknologi informasi dan komunikasi memang mengalami perkembangan yang signifikan. Tidak bisa dipungkiri bahwa disadari ataupun tidak, hampir seluruh bidang kehidupan kita saat ini, tidak terlepas dari pengaruh apa yang disebut teknologi, tidak terkecuali di bidang pemerintahan, perubahan paradigma birokrasi menjadi sebuah keharusan bagi organisasi pelayanan publik seperti instansi pemerintah dimana proses pelayanan yang murah, cepat, tepat dan transparan kini menjadi standar baku yang harus diterapkan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

            Lebih lanjut disampaikan dalam implementasinya pada bidang pemerintahan, akan terjadi pergeseran manajemen birokrasi tatap muka, menjadi pelayanan berbasis sistem atau yang lebih populer dengan istilah E-Gov/ Electronic Government. Berbicara mengenai E-Gov, salah satu komponen yang sangat berperan adalah internet untuk itulah Kabupaten Badung melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika sebagai instansi salah satu tugasnya adalah mengurusi masalah informasi dan telematika sebagaimana diatur dalam PP No 41 Tahun 2008 memberikan kesempatan kepada Karyawan-Karyawati di Lingkungan Pemda Badung untuk mengikuti Pelatihan ini agar dapat mengetahui, memahami dan mampu mengoperasikan internet secara baik dan benar disamping itu menjadikan internet sebagai media informasi dan sarana penunjang kerja di instansi masing-masing serta untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja dalam rangka terwujutnya good government dan good governance di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

            Sementara itu ketua panitia yang juga Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Badung I Made Sutama, SH. MH dalam laporannya mengatakan pelatihan ini sasarannya adalah agar seluruh karyawan karyawati Pemkab. Badung mengetahui dan mampu  mengoperasikan serta dapat memanfaatkan internet sebagai media informasi dan sebagai sarana untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja.

            Disampaikan Made Sutama, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi instansi dalam rangka pembangunan dan pengembangan pemanfaatan website khususnya peran instansi sebagai sumber data dan informasi yang akan ditampilkan dalam website.

 


Tanggapan Pengguna
Silakan Login utk menambah komentar




Saran dan Kritik konstruktif dari para pembaca sangat kami harapkan untuk penyempurnaan situs ini di masa mendatang. Terima Kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi keberlangsungan situs ini.


Pengelola Situs : Dinas Perhubungan Komunikasi & Informatika
Penanggung jawab : I Wayan Weda Dharmaja, S.IP., M.Si
Supervisi : Dewa Made Ardita, SE, MSi.
Pengarah : I Ketut Alit Astamaja, S.Sos
Web Master : Bidang Intel

Terima kasih kepada : Mambo Open Source dan semua pihak yang telah membantu terwujudnya Situs ini.

   
 

cpnsd


apbd

WEBMAIL SKPD


Gambaran Umum
Pemerintahan
Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah
Pembangunan
Pelayanan Umum
INTRANET
Pariwisata
Tentang Bali
Rupa-rupa
Beasiswa
Informasi Beasiswa

 


Terdapat 79 pengunjung online
Situs ini telah dikunjungi 6299099 kali sejak 6 Juni'08